Friday, May 21, 2010

Facial untuk Kesegaran Wajah Anda

Facial merupakan sebutan yang sering digunakan untuk mempermudah perawatan wajah. Facial care tersebut bertujuan untuk membersihkan wajah lebih efektif (deep cleansing) dengan aturan main tertentu.Facial biasa dilakukan seminggu sekali. Bila dilakukan secara rutin wajah akan terhindar dari bermacam masalah, terasa lebih segar dan riasan akan lebih menempel. Ada beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan tentang seputar facial, simak berikut ini.

Untuk langkah facial care, yang pertama Anda lakukan adalah;
1. Membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser. Manfaatnya adalah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah sebelum masuk ke tahap deep cleansing. Produk cleanser harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda agar tidak terjadi iritasi dan berdampak buruk pada kulit.

2. Scrubbing dan penguapan. Untuk memastikan wajah benar-benar bersih lakukan scrubing yang akan mengelupas sel-sel kulit mati sehingga wajah kelihatan lebih cerah dan bersih. Biasanya scrubbing dilakukan lebih lama dan ditekankan di bagian wajah yang berminyak atau terlihat kusam terusama di daerah T. Sementara penguapan setelah scrubbing akan membuat pori-pori wajah semakin terbuka sehingga komedo lebih gampang dikeluarkan.

3. Masker. Sebelum wajah ditutup masker, lakukan dulu pijatan ringan untuk melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi ke dalam kulit terserap lebih baik. Masker akan bekerja mengangkat racun sekaligus mendinginkan wajah.

4. Toner: berfungsi untuk menutup pori-pori dan mengembalikan kelembaban kulit wajah.

5. Moisturizer: sebagai langkah terakhir gunakan pelembab (mata, wajah dan bibir). Agar wajah terjaga kelembabannya sepanjang malam sekaligus memberi nutrisi bagi wajah.

NB:lakukan facial ini pada malam hari sebelum tidur. Sebaiknya jangan dilakukan pagi hari karena setelah facial wajah tidak boleh langsung terkena make up.


 

Recommended Product

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Oriflame forever Copyright © 2009 Shopping Bag is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal